27 Feb 2011

Gerilya Ubaidi Agar Aspirasi Sampai Presiden

Jakarta. Ketua Umum PP PPDI, Ubaedi Rosyidi hari Rabu (23/02) melakukan pertemuan dengan Penasehat PP PPDI, Bachrudin Nasori dan Suryokoco Adiprawiro di Jakarta. Pertemuan ini dilakukan untuk mengkoordinasikan beberapa hal yang dianggap perlu untuk menindaklanjuti hasil yang telah dicapai PPDI hingga saat ini.

Pak Bachrudin Nasori akan segera memfasilitasi PPDI untuk Diskusi dengan narasumber dari Depkeu dan Kemenpan dan diikuti oleh PPDI dan staf ahli DPR RI fraksi PKB dalam waktu dekat ini. Pak Bach menjanjikan awal Maret dialog ini harus segera terealisasi.

Dalam kesempatan ini Pak Bach juga mengingatkan Pengurus Pusat PPDI untuk berhati-hati dalam menyikapi berbagai hal negatif yang mungkin berkembang akibat hasil-hasil yang telah dicapai PPDI. Terutama kegiatan liar oknum-oknum yang akan memanfaatkan momentum PPDI untuk memecah-belah dan melemahkan semangat anggota, dengan modus menyebar isu pungutan liar untuk menyuap suatu lembaga negara, biaya pemberkasan dan lain-lain. Hal ini disampaikan Pak Bach merunut pengalaman atau kejadian-kejadian seputar Pengangkatan Sekretaris Desa menjadi PNS beberapa tahun yang lalu.

Selanjutnya, PPDI hari itu juga telah menemui beberapa Tokoh Nasional untuk memaparkan berbagai hal tentang aspirasi Pengangkatan Perangkat Desa Menjadi PNS. Dapat diambil kesimpulan bahwa tokoh-tokoh tersebut menyetujui dan mendukung penuh aspirasi PPDI.

“Telah dipahami oleh tokoh-tokoh tersebut akan keberadaan perangkat desa, ” keterangan Pak Suryokoco pertelepon, “Dan mengingat pada kondisi dukungan yang telah kuat baik dari politik maupun jajaran pemerintah baik Depdagri, Depkumham, dan Depkeu, maka dirasa perlu untuk direkomendasikan kepada Kemenpan melakukan pendalaman dan penyiapan formasi dalam rangka mendukung Perangkat Desa menjadi PNS.”

“Beliau-beliau siap menyampaikan secara langsung kepada Presiden untuk menindaklanjuti secara serius aspirasi ini dan penyusunan RUU tentang Desa, ” tutup Pak Suryokoco.

Sumber :
http://web.ppdi.or.id/2011/berita/ppdi-gerilya-untuk-aspirasi-perangkat-desa/