21 Des 2011

Tahun Baru 2012 Ke Pangandaran, Mampir Di Sup Gurame Imbanagara

Ciamis. Sup ikan Gurame saat ini cukup trend di kalangan pecinta wisata kuliner. Di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ada menu enak bernama sup ikan Gurame yang rasanya sedikit berbeda dengan sup ikan Gurame pada umumnya. Namanya sup ikan Gurame. Setelah mencicipinya, di jamin pening dikepala Anda akan mendadak hilang.
Sup ikan Gurame ini, hanya bisa Anda dapatkan di rumah makan SPBU Imbanagara, yang terletak di jalan raya ciamis-banjar. Sepintas tidak ada yang spesial dari sup ikan Gurame, bahkan proses pembuatannya pun serupa dengan sup ikan Gurame lainnya.
Cara memasaknya, ikan Gurame segar dibersihkan dulu, kemudian disiapkan air mendidih. Potongan Gurame kemudan dimasukan kedalam air mendidih tersebut. Nah! yang membuat berbeda pada sup ikan Gurame ini, ada pada bumbunya, dimana salah satunya terdapat bumbu hasil olahan sendiri yang di warisi secara turun temurun sejak dulu.
Setelah Gurame mendidih, satu persatu bumbu dimasukan kemudian diaduk hingga rata dan di panaskan sampai kembali mendidih. Kurang dari 10 menit ikan Gurame pun sudah siap dihidangkan. Dari aroma nya pun sudah sedikit berbeda karena terdapat bau menyengat yang khas sehingga pas disantap dengan rasa segar yang siap memanjakan lidah Anda.
Sup ikan Gurame ini, di percaya bisa memulihkan kembali stamina Anda setelah lelah dalam perjalanan, bahkan tidak hanya itu pening di kepala pun dijamin akan hilang setelah menyantap hidangan sup ikan Gurame ini.
Untuk satu porsi sup ikan Gurame, Anda cukup merogoh kocek Rp 60 ribu yang bisa disantap oleh 5 orang